7 Fakta Meninggalnya Bintang Balqis Maulana, Santri Ponpes Al Hanifiyah Kediri

- Wartawan

Rabu, 28 Februari 2024 - 11:31 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Posmetro.co.id – KEDIRI Santri Ponpes Al Hanifiyah Kediri, Bintang Balqis Maulana (14), tewas secara tragis setelah dianiaya oleh empat seniornya. Kematian Bintang mengejutkan keluarga dan masyarakat, yang kemudian terungkap setelah video kemarahan keluarga korban terhadap pria yang mengantarkan jenazah pulang viral di media sosial.

1. Empat Senior Menjadi Tersangka

Setelah melakukan penyelidikan, polisi menetapkan empat santri sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan yang mengakibatkan tewasnya Bintang. Keempat tersangka, yakni MN (18), MA (18), AF (16), dan AK (17), adalah senior atau kakak kelas korban di ponpes yang sama.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Bramastyo Priaji, mengungkapkan bahwa keempat tersangka sudah diamankan dan ditahan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

2. Motif Penganiayaan Akibat Kesalahpahaman

Polisi membeberkan motif penganiayaan Bintang, diduga karena adanya kesalahpahaman antara para pelajar. Kesalahpahaman ini kemudian memicu penganiayaan yang berulang-ulang, mengakibatkan kematian Bintang.

Baca Juga :  Ini Profil Ponpes Al Hanifiyah, Tempat Tewasnya Bintang Balqis Maulana

Meski motifnya sudah diungkap, polisi masih melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit untuk memahami lebih lanjut bagaimana para tersangka menganiaya korban.

3. Salah Satu Pelaku adalah Sepupu Korban

Menyedihkan, salah satu dari empat tersangka yang diidentifikasi sebagai AF, ternyata merupakan sepupu atau keponakan Bintang. Ibunya, Suyanti, menyatakan bahwa ia kerap menitipkan uang kepada AF untuk menjaga dan mengawasi anaknya selama mondok di ponpes.

4. Pengakuan Pelaku kepada Ibu Korban

Pelaku, termasuk AF yang merupakan sepupu korban, mengaku kepada ibu Bintang bahwa mereka melakukan penganiayaan. Suyanti, ibu korban, menuturkan bahwa AF mengakui perbuatannya malam itu, menjelaskan dengan menunjukkan bagian tubuh yang dipukul oleh AF, termasuk pundak kanan kiri, dada, dan dagu.

5. Kondisi Mengenaskan Bintang

Jasad Bintang ditemukan dalam kondisi mengenaskan dengan sejumlah luka, termasuk bekas sundutan rokok, luka lebam, dan bekas jeratan di leher. Tetangga korban juga menyebutkan bahwa AF mengakui penggunaan benda tajam dalam penganiayaan.

Baca Juga :  Keluarkan Nada Ancaman, Oknum Kuwu di Indramayu Dipolisikan Wartawan

6. Pelaku Sempat Larang Buka Kain Kafan Bintang

Keluarga korban menemukan sejumlah luka setelah membuka kain kafan saat jenazah Bintang tiba di rumah duka. Sepupu korban, FTH atau AF, awalnya melarang membuka kain kafan dengan alasan bahwa jenazah sudah suci. Namun, desakan keluarga dan tetangga membuat mereka memutuskan untuk membuka kain kafan, mengungkapkan luka-luka yang mengguncangkan.

7. Jasad Bintang Diinapkan Semalam di Ponpes

Setelah meninggal, jasad Bintang diinapkan semalam di asrama ponpes. Salah satu pelaku, yang merupakan sepupu korban, mengakui bahwa Bintang ditidurkan di kamar yang sama dengan dirinya dan ditutup dengan sarung. Meskipun sempat dibawa ke rumah sakit, jenazah Bintang akhirnya kembali diinapkan di asrama sebelum diantar ke rumahnya di Banyuwangi.

Berita Terkait

Keluarkan Nada Ancaman, Oknum Kuwu di Indramayu Dipolisikan Wartawan
Ancam Bunuh Wartawan, Oknum Kuwu Sukagumiwang Dikecam Sekber FWI
Inilah Profil Gathan Saleh Pelaku Penembakan di Jatinegara, Ternyata Eks Suami Dua Artis Senior
Berita ini 105 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 27 Mei 2024 - 22:49 WIB

Keluarkan Nada Ancaman, Oknum Kuwu di Indramayu Dipolisikan Wartawan

Senin, 27 Mei 2024 - 11:29 WIB

Ancam Bunuh Wartawan, Oknum Kuwu Sukagumiwang Dikecam Sekber FWI

Rabu, 28 Februari 2024 - 11:47 WIB

Inilah Profil Gathan Saleh Pelaku Penembakan di Jatinegara, Ternyata Eks Suami Dua Artis Senior

Rabu, 28 Februari 2024 - 11:31 WIB

7 Fakta Meninggalnya Bintang Balqis Maulana, Santri Ponpes Al Hanifiyah Kediri

Berita Terbaru