Terapkan K3 Paling Baik, Pertamina RU VI Raih Penghargaan dari WISCA-WPSCA

- Wartawan

Sabtu, 4 Mei 2024 - 15:38 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Posmetro.co.id – JAKARTA Dalam perhelatan bergengsi World Indonesia-Pakistan Safety Culture Award (WISCA-WPSCA) 2024 yang diselenggarakan di Patra Jasa Office Tower, Jakarta, PT Kilang Pertamina Internasional RU VI Balongan sukses meraih penghargaan bergengsi.

Penghargaan kategori Gold ini diberikan sebagai pengakuan terhadap komitmen tinggi perusahaan dalam menerapkan budaya keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dalam seluruh aktivitas bisnisnya.

Perwakilan dari Kilang Balongan, Section Head Safety RU VI Muhammad Lovel, hadir secara langsung untuk menerima penghargaan tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (4/5/2024), Lovel menyatakan, “Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen semua pekerja Kilang Balongan dalam menjaga aspek keselamatan di lingkungan kerja.”

Baca Juga :  Bupati Nina: Lulusan Unwir Harus Mampu Bersaing Secara Global

Sebagai sebuah kilang dengan risiko tinggi, Kilang Balongan telah berhasil menjaga kegiatan operasionalnya agar berjalan dengan aman. Kilang ini merupakan salah satu kilang strategis pemasok bahan bakar minyak (BBM) untuk area Jakarta, sekitarnya, dan sebagian besar Jawa Barat.

Dengan konsistensi dalam menerapkan budaya K3, Kilang Balongan berhasil mempertahankan rekor total 141.240.870 jam kerja aman sejak 9 November 2000. Capaian ini menunjukkan komitmen yang kuat dari manajemen dan seluruh pekerja Kilang Balongan terhadap budaya K3.

Baca Juga :  Kepala SMAN 1 Kedokanbunder Jadi Pemateri Seminar di Universitas Kristen Satya Wacana

Area Manager Communication, Relation, dan CSR RU VI, Mohamad Zulkifli, menjelaskan bahwa Kilang Balongan terus berupaya menjaga ketahanan energi nasional dengan mengutamakan aspek keselamatan dalam setiap aktivitasnya.

“Kami terus berupaya agar Kilang Balongan dapat beroperasi secara optimal dan tetap aman. Semoga penghargaan ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan,” ungkap Zulkifli.

Berita ini 10 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 4 Mei 2024 - 15:38 WIB

Terapkan K3 Paling Baik, Pertamina RU VI Raih Penghargaan dari WISCA-WPSCA

Berita Terbaru

Daerah

Raih Opini WTP, Laporan Pemkab Indramayu Sesuai SAP

Rabu, 22 Mei 2024 - 21:53 WIB

Daerah

136 Kuwu Perpanjangan Masa Jabatan Resmi Dilantik

Rabu, 22 Mei 2024 - 20:50 WIB

Pendidikan

Bupati Nina: Lulusan Unwir Harus Mampu Bersaing Secara Global

Rabu, 22 Mei 2024 - 20:16 WIB